Monday 23 May 2016

Sudah 2 hari Automatic Payment Pending di dasboard Google Adsense pada bulan Mei 2016

Automatic Payment Pending dialami oleh Google Adsense Publisher 2 bulan terakhir ini memang fenomena yang membuat gelisah dan bermasalah. Tidak hanya di Indonesia, status Tertunda pembayaran Google, baik leleh atau melalui transfer via Western Union juga mengalami dan dikeluhkan oleh publisher GA (google adsense) di seluruh dunia.

Seperti diketahui, biasanya google mengeluarkan pembayaran Partai tertunda dikeluarkan per tanggal 21 setiap bulan dan hari berikutnya 22 Status telah berubah menjadi Paid (sudah dibayar), disertai dengan nominal dan MTCN kode. Untuk pembayaran ke penerbit Google sendiri saat ini menyediakan beberapa pilihan seperti transfer bank, cek dan pembayaran melalui agen Western Union. Di mana pilihan pembayaran melalui transfer kawat dan melalui WU menjadi pilihan yang paling disukai sebagian besar penerbit di beberapa negara.



Pembayaran otomatis tertunda adsense


Sebagai Publisher, setelah mencapai batas pembayaran minimum adalah $ 100 dolar AS saja yang ditunggu-tunggu adalah menguangkan dan masuk ke kantong-kantong pribadi. Namun, ada kejadian yang membuat penerbit gugup, bukan karena akun GA terkena dissable atau dilarang, tetapi hanya karena status di dashboard adsense menunjukkan keterlambatan pembayaran (payment tertunda).

Meski akhirnya menunda pembayaran harus mengubah menjaddi statusnya Dibayar (dibayar) dan hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 24 jam tetapi pada bulan Mei 2016 yang lain, Pending pembayaran terjadi lebih dari 2 hari. Sampai sekarang saya telah membuat artikel ini telah menunjukkan DDA 24 status tertunda tidak berubah di dashboard adsense.

Dalam beberapa forum yang membahas Adsense di Indonesia dan di beberapa negara banyak yang 'bermasalah' alias bermasalah dengan status pending pembayaran ini. Bahkan dalam forum resmi yang dimiliki oleh Google sendiri tidak kurang hebohnya beberapa penerbit bertanya tidak mencair pembayaran ke rekening mereka karena terlambat biasa.

Memang google sendiri selalu memberikan gambaran atau penjelasan tentang apa yang terjadi pada beberapa produknya, mungkin memang itu dianggap informasi teknis sebagai rahasia tidak dapat diungkapkan kepada publik. Tapi dari beberapa analisis yang ada dapat dijelaskan mengapa google adsense memperlambat dalam memberikan status 'tertunda pembayaran ke Dibayar.

Mungkin terjadi dan masuk akal ketika pembayaran tertunda status otomatis terjadi adalah sebagai berikut:


1. Pembayaran google adalah melakukan rekap data secara manual dengan double-cek, yang pembayaran untuk diproses dan diberikan kepada penerbit harus melewati beberapa pemeriksaan ulang seperti memeriksa nama, alamat dan profil penerima jika cocok atau tidak . Setelah semuanya diperiksa dan kemudian memperbaiki akan dikeluarkan dasboar dikeluarkan dibayarkan kepada penerbit.

2. Jumlah Publisher. Penerbit GA tidak hanya berjumlah ribuan tapi sudah jutaan orang yang menjadi penerbit iklan google. Oleh karena itu semua proses dilakukan selama pembayaran Data rekap harus benar-benar memperbaiki dan cara yang dimaksudkan. Jarang kita mendengar ada penerbit yang salah dalam menerima pembayaran uang, kan?

3. Adanya penundaan besar di hari atau hari libur. Di mana liburan sudah dijelaskan dalam dukungan produk google akan ada penundaan dan pembayaran dilakukan pada hari kerja.

4. Adanya sistem bermasalah. Nah, jika penyebab yang satu ini pasti google tidak akan memberitahu kita sebab dan akibat, karena melibatkan rahasia perusahaan.

5. Perubahan rotasi pembayaran. Itu adalah google adsense mengubah jadwal pembayaran atau rotasi tidak sebagaimana mestinya. Dalam hal ini banyak contoh yang terjadi, yang pada bulan-bulan sebelumnya pembayaran melalui Western Union tetapi Padda dilakukan awal bulan ini dari Mei 2016 bukannya pembayaran dilakukan melalui transfer kawat telah dibayar keluar nya dikeluarkan.

6. dan beberapa alasan lain yang penerbit hanya bisa menebak-nebaknya saja.

Bagimana, apakah penerbit kawan adsense sesama memiliki pendapat lain tentang status Pembayaran otomatis menunggu adda di dasboard Adsense?

taro iklan disini
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sudah 2 hari Automatic Payment Pending di dasboard Google Adsense pada bulan Mei 2016

2 comments:

  1. wah semoga menemukan solusi ya gan :D sukses selalu

    ReplyDelete
  2. masih adem panas mikirin PO hi hi hi , sabar dulu ae lah :)

    ReplyDelete